Berita :: GLOBALPLANET.news

Wabup saat melihat bangunan dibangun diatas trotoar jalan. (Foto: Rody Hartono)

15 Mei 2019 15:31:59 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bangunan rumah toko di pasar Ulu yang nyalahi aturan, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulanan berjanji akan ditindak tegas.

Menurutnya, pihaknya sudah melihat sekaligus memanggil langsung pemilik ruko agar bangunan ditertibkan sendiri sehingga tidak mengesankan kebal hukum seperti yang di bicarakan banyak masyarakat. 

"Kita sudah panggil pemilik dan secara resmi akan diberikan teguran agar melakukan penertiban sendiri. Jika tidak akan ditindak tegas karena tidak ada yang kebal hukum, " kata Yulius, Rabu (15/5/2019).

Yulius menjelaskan, jika diperlukan pihaknya kedepan akan menempuh jalur hokum jika teguran yang diberikan pihaknya tidak diindahkan. 

“Termasuk kita, baik bupati maupun wakil bupati sama saja, tidak kebal hokum. Semua dilayani dan diperlakukan sama,  kalau aturannya salah ya tetap dibetulkan," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perizinan dan pelayanan Terpadu Satu Pintu, M Mursadi mengakui jika bangunan ruko milik Tinus di Pasar tebing Tinggi tersebut merupakan bangunan lama, namun pihaknya berjanji akan memberikan teguran kepada pemilih ruko.

"Memnag bangunan lama,  tapi tetap kita tegur karena bangunannya yang sekarang sudah diatas trotoar jalan, "kata Mursadi.

Reporter : Rody Hartono Editor : Karerek 69