Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kali ini berkunjung ke Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) As-Shiddiqiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) yang berada di Kecamatan Lempuing Jaya, Rabu (15/5/2019). (Foto: Eko Saputra)

16 Mei 2019 00:28:01 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kali ini berkunjung ke Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) As-Shiddiqiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) yang berada di Kecamatan Lempuing Jaya, Rabu (15/5/2019).

Acara safari ramadhan yang menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKI ini, disambut antusias oleh ratusan masyarakat maupun para santri disana.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE, yang diwakili oleh Sekda Kabupaten OKI, H. Husin, S.Pd, MM dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas keterlibatannya BAZNAS Kabupaten OKI, yang telah banyak membantu dalam penyaluran bantuan-bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin yang berhak menerimanya.

“Ramadan adalah momentum untuk saling berbagi serta banyak berzakat. Kami Pemkab OKI mengajak masyarakat untuk berzakat serta menyalurkan zakat kepada yang berhak melalui momen safari ramadan ini,” kayanya.

Masih kata Husin, selain memperkuat keimanan di bulan suci ramadhan ini dengan melakukan sholat tarawi bersama, tujuan kegiatan ini juga untuk memberi contoh kepada pegawai serta masyarakat dan untuk menginformasikan bahwa pembayaran zakat dapat disalurkan melalui Baznas," imbuhnya.

Sebelumnya pada rangkaian safari ramadhan tersebut, kegiatan diawali dengan berbuka bersama, kemudian dilanjutkan dengan tarawih bersama, di Masjid As-Shiddiqiyah, hingga mendengarkan ceramah keagamaan. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 241