Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolsek Belitang I Iptu Tukiarsih melakukan sosialisasi antisipasi peredaran Upal kepada pedagang di Pasar Gumawang, OKU Timur, Sumsel. (Foto: Ist)

17 Mei 2019 21:12:52 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri kegiatan masyarakat di pasar dipastikan meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Kondisi ini biasanya dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan dengan mengendarkan uang palsu (Upal).

Masyarakat diimbau lebih waspada jika ada kegiatan yang mencurigakan, dan sebaiknya masyarakat maupun pedagang diminta segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Belitang I Iptu Tukiarsih didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan Kapolsek Belitang I dan jajaran melakukan kegiatan sosialisasi antisipasi beredarnya Upal di Pasar Gumawang. Tujuannya agar pedagang dan masyarakat tidak menjadi korban peredaran Upal.

"Pasar Gumawang ini salah satu pasar terbesar di OKU Timur yang setiap harinya ramai, pada bulan puasa ada peningkatan masyarakat yang datang ke pasar ini untuk itu kita melakukan sosialisasi antisipasi peredaran Upal," jelasnya, Jumat (17/5/2019).

Sejauh ini memang belum ada laporan tentang adanya peredaran Upal. Namun demikian tentu perlu dilakukan langkah-lamgkah antisipasi. Masyarakat juga diimbau tetap waspada dan berhati-hati, dan jika ada yang mencurigakan sebaiknya segera melapor. "Kita selalu ingatkan masyarakat agar tetap waspada dan lebih teliti saat menerima uang," tegasnya.

 

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 267