Berita :: GLOBALPLANET.news

Wabup Sumsel Mawardi Yahaya saat safari Ramadhan di Jejawi OKI. (Foto: Eko Saputra)

18 Mei 2019 08:01:49 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan seluruh jalan provinsi yang rusak segera diperbaiki. Termasuk ruas jalan provinsi diwilayah Kabupaten OKI. Perbaikan jalanan rusak ditargetkan selesai menjelang H-5 Lebaran tahun ini.

"Beberapa waktu lalu kita telah mendapatkan pemenang tendernya, jadi alhamdulillah jalan akan segera diperbaiki di tahun 2019 ini," beber Wakil Gubernur Sumsel, Hl Mawardi Yahya, pada saat melakukan safari ramadan di Desa Jejawi Kabupaten OKI, Jum'at (17/5/2019) malam.

Lebih lanjut dikatakannya, perbaikan jalan yang bakal dilakukan oleh Pemprov Sumsel diantaranya ruas Kayuagung-Palembang dimulai dari Kelurahan Sukadana Kayuagung, SP. Padang, Jejawi hingga ke Simpang Kayuagung, Plaju Palembang

Pada kunjungan safari Pemprov Sumsel ini, Wagub mengatakan sengaja meminta tujuan di Kecamatan Jejawi, karena merasa memiliki tanggung jawab terhadap daerah yg kami lewati terkait masalah insfratruktur.

"Jadi yang perlu saya sampaikan kepada masyarakat, terkait kerusakan jalan provinsi terkhususnya jalan provinsi yang ada di Kecamatan Jejawi, janganlah masyarakat menyalakan bupatinya. Salahkanlah Herman Deru - Mawardi Yahya," jelasnya sembari menambahkan jangan tanyakan lagi ke bupati tanyakan kepada Herman Deru dan Mawardi Yahya.

Dikesempatan sama, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM), Darma Budhi mengatakan    dalam rangka menyambut arus mudik lebaran perbaikan dilakukan secara fungsional.

Diakui Budi, peningkatan kualitas jalan yang dilakukan bersifat fungsional dengan melakukan penimbunan dan pengerasan (agregat). Meski tidak semua ruas jalan diaspal, paling tidak diharapkan dapat memperlancar lalulintas yang diperkirakan akan semakin meningkat pada masa angkutan lebaran.

"Kemungkinan belum pengaspalan, jadi hanya penutupan badan jalan berupa batu (agregat) dan diharapkan bisa membantu memperlancar lalulintas. Kami harapkan pengerjaannya dapat rampung pada H-5 lebaran,” beber Budi.

Pemilihan paket konstruksi ini dengan pertimbangan jalan yang sering dilalui pemudik saat lebaran, katanya.

Dengan perbaikan tersebut, pengendara bisa lewat jalan provinsi secara nyaman. Untuk kecepatan diperkirakan mencapai 40-60 KM per jam ujarnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 524