Berita :: GLOBALPLANET.news

Kasat Pol PP melakukan sidak di wilayah Kabupaten Banyuasin. (Foto: Ist)

19 Mei 2019 13:38:00 WIB

BANYUAIN, GLOBALPLANET - Satu orang laki-laki berinisial RS dan satu wanita berinisial RS (28) ditemukan sedang berduaan di dalam kamar, salah salah satu panti pijat tradisional di Dusun I Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Kepala satuan Polisi Pamong Peraja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyuasin, Indra Hadi, Minggu (19/5/2019) mengatakan, dalam waktu dekat ini akan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk menutup setia warung remang-remang.

Diduga dijadikan tempat mesum, semua itu ia lakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran virus HIV di Kabupaten Banyuasin serta mendukung program Religius Bupati Banyuasin.

"Untuk selanjutnya sasaran razia kita warung remang-remang dan penginapan-penginapan yang disinyalir dijadikan tempat mesum, jika terbukti seperti yang terjadi pada panti pijat tradisional, maka kami tidak segan-segan untuk menutup usaha itu,” tegas dia.

Menurutnya, dalam persoalan penangulangan HIV ini dirinya tidak main-main, selain akan bekerja sama dengan pihak keamanan seperti Polisi, dan Kodim pihaknya juga akan melayangkan surat kerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk turut serta melakukan tes baik narkoba maupun tes HIV dalam kegiatan razia yang akan digelar selanjutnya.

"Dalam razia yang akan datang kita akan melibatkan dinas kesehatan, Polisi dan Koramil. Jika pada saat di lakukan tes terbukti mengidap HIV atau narkoba maka akan kita adakan tindakan tegas. Selagi saya di percaya untuk memimpin Pol PP, sebagai putra daerah maka saya akan berusaha sekuat tenaga akan berusaha membasmi Pekat ini dari Kabupaten Banyuasin" pungkas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : Karerek 224