Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto bersama usai melakukan buka bersama dan baksos. (Foto: Ist)

19 Mei 2019 20:52:40 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kegiatan Buka Bersama dan Bakti Sosial (Bakso) menjadi salah satu uapay yang dilakukan mahasiswa jurusan Manajeman Informatika (MI) Politeknik Sriwijaya (Polsri) untuk berbagai kebahagiaan di bulan Ramadan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MI Polsri, Ricky Juliansyah mengatakan, kegiata yang diberi nama Bakso MI ini merupakan kegiatan buka bersama dan bakti sosial mahasiswa manajemen informatika bersama sejumlah civitas dan anak panti asuhan. 

“Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahim antar mahasiswa MI. Adanya kegiatan Bakso MI ini kita bisa terus menjaga kebersamaan (solidaritas) kita dan bisa semakin kompak,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, kegiatan bakti sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai mahasiswa kepada anak-anak yang kurang beruntung, dan untuk berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan kepada anak-anak panti asuhan Hidayatullah Palembang.

“Ada sekitar 25 orang anak panti yang kita undang. Kami memberikan, sembako, pakaian, buku, alat tulis dan uang saku,” paparnya.

Sementara itu, Kajur MI Polsri, Indra Satriadi  menyambut baik kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut. Dia berharap kegian ini bisa menjadi contoh di lingkungan kampus agar selalu perduli dan menebar kebahagiaan kepada sesama.  

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya, inilah pesan moral yg kita ambil dalam acara ini, kepedulian kita terhadap sesama, membuat rasa kemanusiaan kita terketuk. Serta bisa meringankan sedikit beban yang ditanggung mereka, sehingga mereka bisa menikmati makanan sebagaimana yang kita makan, bisa menikmati pakaian sebagaimana yang kita pakai, dan bisa memenuhi kebutuhan sebagaimana ketika kita mempunyai uang,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini juga dimeraihkan dengan berbagai lomba yang digelar HMJ MI seperti lomba lomba kaligrafi dan lomba video cover sholawat tingkat Polsri.
 

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 183