Berita :: GLOBALPLANET.news

Warung remang-remang yang di bongkar di jalan lingkar Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Selasa (21/5/2019) (Foto : Adi Irawan)

21 Mei 2019 15:46:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Untuk menciptakan Kabupaten Banyuasin yang relegius. Kepala Dinas Satpol PP, Pemdam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Banyuasin H. Indra Hadi M.Si berkomitmen akan memberantas tempat-tempat maksiat di bumi Sedulang Setudung termasuk warung remang-remang di Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III yang saat ini di bongkar karena sudah di peringatkan.

"Pol PP harus bangkit dalam menegakan Peraturan Daerah, tidak boleh kendur untuk memerangi para pelaku zina dan maksiat selama saya di percaya menjadi Kepala Dinas Satpol PP," kata dia, Selasa (21/5/2019).

Pertama pemiliknya diperingatkan namun masih ngeyel sehingga untuk ke dua kalinya langsung di bongkar. "Sekarang ini banyak maksiat berkedok warung kopi dan rumah makan, itu sudah kita ketahui dan dalam waktu dekat kita akan bongkar juga," jelas dia.

Sebelum dieksekusi, pihaknya terlebih dahulu melakukan razia dan diakui pemiliknya sebagai warung kopi. Tak sekedar hanya warung kopi didapati kamar-kamar tempat maksiat.

"Buktinya banyak ditemukan kondom dan alat penghisap sabu, jadi sudah jelas tempat usaha mesum kita tindak dengan dirobohkan. Karena pemilik usaha telah menyalahgunakan," tegas dia.

Hal ini juga sesuai dengan perintah Bupati, untuk mewujudkan Banyuasin Religius. "Kita adalah penegak Perda, kita tidak memandang siapapun orang yang dibelakangnya, apabila melanggar Perda kita tindak," ungkap dia.

Camat Banyuasin III Yuni mengatakan, warung ini tidak memiliki izin beroperasi dan sudah disampaikan dengan Pol PP karena memang selama ini sudah banyak laporan dari masyarakat. "Kami harap tidak ada lagi warung-warung seperti ini di Kecamatan Banyuasin III," pungkas dia.

Dalam pembongkaran tersebut melibatkan Babinsa, Kamtibmas, Camat, Lurah dan Insan Pers serta pasukan pol pp.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 125