Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KONI Sumsel Ir Alex Noerdin foto bersama pengurua KONI OKI yang baru saja dilantik. (Foto: Ist)

21 Mei 2019 19:34:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bertekad pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih mendatang akan memberikan prestasi terbaik untuk Bumi Bende Seguguk.

Ketua KONI OKI, Mumammad Refly MSi mengatakan, pihaknya bersama para pengurus yang baru saja dilantik ini akan mulai bekerja. “Kami akan mengangkat marwah KONI OKI kedepannya, terutama pada Porprov di Prabumulih nanti kami akan memberikan yang terbaik,” ungkap Refky di sela-sela pelantikan Pengurus KONI OKI masa jabatan 2018-2022, Selasa (21/5/2019).

Ditambahkannya, banyak personel yang dilantik ini berbadan gemuk, tapi tidak menjadi masalah asal tangguh, karena akan terbayar saat memberikan prestasi pada Porprov mendatang.

Wakil Bupati OKI, H Djakfar Sodiq mengungkapkan, dengan melihat luasnya wilayah OKI, selama ini dana yang masuk belum seberapa untuk KONI. Bagaimana KONI mau maju, dengan dana sedikit.

“Tapi ini merupakan awal menjalankan tugas bagi pengurus baru, agar olahraga di OKI semakin maju. Nanti Insha Allah tahun depan berusaha agar dana KONI lebih besar,” imbuhnya seraya mengatakan, dengan semangat bersama, pihaknya optimis KONI OKI akan maju dan berbagai prestasi olahraga dapat diraih dengan dukungan semua pihak.

Ketua Umum KONI Sumsel, H Alex Noerdin mengaku, ia bersama pengurus KONI Sumsel sudah sering menghadiri pelantikan. Tapi berbeda dengan di OKI karena semua pengurus memiliki semangat luar biasa, meski saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kalau melihat sosok Ketua KONI seperti ini mudah-mudahan olahraga di OKI akan tumbuh pesat, tapi syaratnya harus didukung kepala daerah. Kalau tidak ada dukungan Pemda OKI tidak bisa berkembang,” tandasnya.

Menurutnya, Ketua KONI tidak bisa bekerja dengan sendirinya kalau tidak ada dukungan. Apalagi melihat wilayah OKI sangat luas mempunyai potensi sumber daya alam luar biasa. “Sekarang tinggal menunggu sumber daya manusianya, salah satunya dengan menjadikan generasi muda sehat melalui olahraga,” pungkasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 386