Berita :: GLOBALPLANET.news

Proses pembebasan seorang ibu dan dua anaknya yang disekap terkait utang perumahan sebesar Rp7 juta, Selasa (21/5/2019). (Foto: Ist)

21 Mei 2019 20:47:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penyekapan ibu dan dua orang anak yang masih kecil terjadi di Kota Palembang, Sumatra Selatan. Korban disekap terkait masalah utang piutang perumahan Rp 7 juta.

"Benar ada penyekapan sore tadi. Sudah berhasil kami bebaskan dan ada 2 orang kami amankan," kata Kapolsek Kalidoni, AKP Irene ketika dikonfirmasi globalplanet, Selasa (21/5/2019).

Dikatakan Irene, penyekapan dilakukan selama lebih kurang satu jam di daerah Jalan Takwa, Merah Mata Palembang. Beruntung korban cepat memberi tahu polisi dan warga sekitar.

"Kami dapat informasi ada ibu dan dua anaknya jadi korban, langsung anggota ke lokasi. Kondisi korban Alhamdulilah sehat," kata Kapolsek.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto menyebut tiga korban disekap di dalam rumah sekitar Pukul 15.30 WIB. Sementara itu pelaku Ramdan (30) dan Ahmadi (31) berhasil ditangkap.

"Sekitar 1 jam disekap, dua pelaku kami tangkap di depan rumah korban ketika kami datang. Mereka mengaku masalah utang, utang perumahan belum dibayar sekitar Rp 7 juta," kata Heriyanto.

Pelaku yang melihat suami korban tidak ada di rumah langsung menyekap sang ibu dan anaknya yang masih berusia 10 tahun. Akibatnya, sang anak menangis ketakutan dan membuat warga sekitar geger.

"Anaknya nangis ketakutan. Mengingat ini kasus penyekapan perempuan dan anak, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Palembang, ditangani sama Unit PPA," tutup Kanit.

​​​​​

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 365