Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk saat berbagi takjil dengan warga yang melintas, Selasa (21/5/2019). (Foto: Hardoko Susanto)

21 Mei 2019 20:59:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Prabumulih Ny Mona Tito bersama Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Batara, S.H., MH dan istri serta didampingi oleh PJU Polres Prabumulih melaksanakan ngabuburit bareng warga dengan membagi-bagikan takjil gratis di depan Mako Polres Prabumulih, Selasa (21/5/2019) sore.

Bersama jajaran serta Pengurus Bhayangkari, Kapolres turun ke jalan memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada warga pengguna jalan.

"Kami sengaja turun ke jalan langsung untuk bertemu dan berbagi dengan masyarakat, Takjil ini kami berikan kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas yang melintas di depan Polres Prabumulih," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, aksi bagi-bagi takjil untuk membantu para pengguna jalan yang mungkin tak sempat berbuka di rumah. Ia menyebutkan, kegiatan bagi-bagi takjil itu dilakukan untuk mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat.

Polres Prabumulih setidaknya menyediakan 250 bungkus takjil yang habis diberikan kepada masyarakat dalam waktu singkat. Kegiatan bagi-bagi takjil oleh aparat itu dilakukan sekaligus untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan.

Selain itu, diharapkan suasana bulan puasa ini untuk menyejukan kondisi politik usai Pemilu belum lama ini. "Kami berhadap suasana aman, damai dan tertib bisa terwujud saat kita menghadapi ibadah di bulan puasa ini. Terutama setelah pelaksanaan Pemilu kemarin," ungkap Kapolres.

"Pihaknya berharap, sinergitas antara aparat dan masyarakat terus terjalin dan semakin erat di bulan penuh rahmat ini," pungkas Kapolres.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 107