Berita :: GLOBALPLANET.news

Istaz Arifin Ilham. (Foto: Ist)

23 Mei 2019 07:58:00 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET - Setelah berjuang melawan sakit kanker beberapa bulan terkahir, ustaz Arifin Ilham kini telah berpulang ke rahmatullah saat menjalani perawatan di Penang, Malaysia, Rabu malam (22/5/2019).

Namun, sebelum ustaz Arifin Ilham meninggal, ternyata ada beberapa fakta yang terjadi, mulai dari wasiat yang diberikan sang ustad hingga telah menyiapkan kain kafan sendiri. 

Berikut beberapa fakta terkiat meninggalnya ustad Arifin Ikham: 

1. Sempat Sadar dan Salat 
Dikatakan adim keempat ustad Arifin Ilham, Kokom, sebelum meninggal sang kakak sempat sadar dan melaksanakan salat. 

"Ustad meninggal pada 23.00 wakyu Penang. Tadi sempat sadar dan salat juga," ungkaonya seperti dikutip dari kapanlagi, Kamis (23/5/2019.

2. Wasiat dan Kain Kafan 
Sebelum meninggal dunia, ternyata ustad Arifin Ilham sudah membuat wasiat kepada keluarga melalui video yang diunggah ke dalam media sosialnya. 

Dalam surat wasiat tersebut, ustas Arifin Ilham meminta maaf kepada kepada jamaah karena belum diizinkan dokter melakukan kegiatan seperti datang zikir jamaah di Masjid Al-Zikra dan harus beristirahat total. 

"InsyaAllah kalau lebih dahulu mengjadap Allah, pertama salat di Masjid Az Zikra Sentul dan kemudian salat kedua di Masjid Gunung Sindur.  Kuburan di samping Masjid Gunung Sindur yang telah Arifin siapkan dengan kain kafannya. Subhanallah maafkan kami, dunia ini sebentar semua kita menuju 'liqoouhu' perjumpaan denganNya," unkapnya di akun medsos pribadinya. 

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 156