Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) disaksikan Sekda Provsu Hj R Sabrina (baju putih) melantik dr Khainir Akbar Yusuf SpA sebagai Direktur Utama RSU Haji Medan, Rabu (22/5/2019) sore. (Foto: Ist)

23 Mei 2019 13:22:53 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Direktur Utama RSU Haji Medan, dr Khainir Akbar Yusuf SpA, bertekad meningkatkan pelayanan RSU Haji Medan. Ia juga bertekad akan melanjutkan rencana renovasi gedung demi peningkatan kualitas pelayanan RSU Haji Medan.

Hal itu dikatakannya kepada para wartawan di Medan pascapelantikan dirinya sebagai Direktur Utama RSU Haji Medan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada hari Rabu (22/5/2019) sore.

Ia dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/1662/2019 dan Surat Nomor 011/JPTP/V/2019 tentang Hasil Seleksi Calon Direktur RSU Haji Medan.

Kata Khainir, dirinya pun telah diminta oleh Gubernur Edy Rahmayadi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

"Saat pelantikan Pak Gubernur sampaikan bahwa karena Pemprov Sumut ingin RSU Haji Medan berubah, maka Pemprovsu melakukan asesment dan menentukan sayasebagai pemimpin RSU Haji Medan. Untuk itu saya dimintakan untuk menjaga amanah jabatan ini, karena jabatan adalah kehormatan,” ucap Khainir mengucapkan pesan Gubsu Edy Rahmayadi.

Lalu, kata dia, sebagai langkah awal, ada dua hal yang ingin diperbaiki di RSU Haji Medan yaitu menyangkut pelayanan dan renovasi bangunan. 

"Terkait pelayanan, kita akan bentuk standar yang mencakup nilai-nilai profesionalitas, ramah, dan yang terkahir empati,” jelasnya.

Dijelaskan Khainir, perihal renovasi bangunan yakni menyangkut perwujudan bangunan RSU Haji menjadi Green Hospital atau ramah lingkungan. 

Selain itu, renovasi bangunan juga berkaitan dengan pembenahan unit ruangan dan lingkungan. 

“Dua hal tersebut yang menjadi prioritas kita dulu saat ini, dan tentunya ke depan juga akan ada terus perbaikan-perbaikan yang kita upayakan,” tegas Khainir.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : Karerek 85