Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno. (Foto: Ferry Andhika)

23 Mei 2019 13:28:09 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Meskipun ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) belum ditentukan waktu dan tempat pelaksanaan, Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Lahat tetap memberikan pembinaan dan persiapan kepada setiap cabang olahraga (Cabor).

Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno mengatakan, perhelatan ajang pekan olahraga paling begengsi di Sumatera Selatan itu, hingga kini belum dapat dipastikan waktu dan tempat pelaksanaannya. Saat ini masih dilalukan rapat internal antara KONI Provinsi dengan KONI Kabupaten/kota. Meskipun begitu, pihaknya terus memberikan pembinaan dan persiapan kepada seluruh atlet setiap Cabor.

"Sekarang kalau pembinaan terus dilakukan oleh setiap cabor. Persiapan juga dilakukan walaupun belum tahu kapan akan digelar Porprov tersebut," ujarnya ketika di bincangi di ruang kerjanya, Kamis (23/5).

Ferly mengungkapan, seluruh cabor di Kabupaten Lahat akan menjadi prioritas dalam ajang perlombaan apapun. Namun, ada beberapa cabor yang ditargetkan untuk membawa pulang medali emas. Seperti Cabor olahraga perorangan, seperti  Karate, Wushu, Tenis,Kempo, Tekwondo dan lainnya.

"Semua cabor kita prioritaskan. Kita targetkan bawa pulang emas lebih dari tahun 2017 lalu pada Porprov yang digelar di Palembang," sampainya dengan optimis.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 93