Berita :: GLOBALPLANET.news

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Ist)

24 Mei 2019 07:45:00 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET - Meskipun telah gagal membawa Juventus meraih gelar bergengsi Liga Champions, namun Cristiano Ronaldo dinilai tetap kayak menerima gelar Ballon d'Or 2019.

Kendati harus dibayangi Lionel Messi dan Luka Modric, namun Tim Cahill yang lebih menjagokan Ronaldo meraih Ballon d'Or 2019. 

Tim Cahill mengatakan, sangat aulit mencari pemain seperti Ronaldo karena telah memberi dampak yang sangat besar pada Juventus dan Serie A. 

"Alasan mengapa saya memilih Ronaldo, mungkin orang tidak akan setuju, adalah karena apa yang dia lakukan di Juve," ucap Tim Cahill dikutip dari Bola.net, Jumat (24/5/2019). 

Diketahui, Ronaldo mencetak enam gol di Liga Champions, termasuk hattrick ke gawang Atletico pada babak 16 Besar. 

Selain itu, Ronaldo sendiri terpilih sebagai pemain terbaik Serie A pada musim 2018/19 ini. Pemain asal Portugal itu mampu mencetak 21 gol, hingga pekan ke-37, pada musim pertamanya di Serie A. Catatan yang harus diakui bagus karena diraih saat Ronaldo berusia 34 tahun.

"Saya tahu dia tidak menjadi juara di Liga Champions tapi dia punya dampak yang besar pada setiap klub tempat dia bermain. Apalagi jika Anda menempatkan dia pada usianya," tutup eks bintang Everton tersebut.

3 Pemain Bersaing Rebut Ballon d'Or 2019

Persaingan untuk meraih gelar Ballon d'Or edisi tahun 2019 diperkirakan akan kembali mengerucut pada Ronaldo dan Lionel Messi. Sebab, kedua pemain mampu tampil cukup bagus bersama dengan klub masing-masing.

Messi mencetak 36 gol dan memberi gelar juara La Liga pada Barcelona. Lalu, Ronaldo juga memberikan gelar Serie A pada Juventus dan turut berkontribusi 27 gol di semua kompetisi. Keduanya gagal di Liga Champions.

Sementara, Luka Modric, peraih Ballon d'Or tahun 2018 lalu, tampil tidak begitu bagus bersama Real Madrid. Peluang Modric mempertahankan gelar akan sangat kecikecil. 

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 142