Berita :: GLOBALPLANET.news

24 Mei 2019 10:36:00 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET - Kementerian Agama hari ini mengumumkan hasil seleksi akhir calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahap II.

“Pengumuman tahap II ini untuk CPNS formasi umum yang mengisi formasi khusus atau sebaliknya, serta pengganti peserta yang mengundurkan diri,” terang Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Kamis (23/05).

“Total ada 17 nama yang diumumkan lolos pada tahap II ini, terdiri dari 12 dosen dan 5 guru,” lanjutnya.

Menurut M Nur Kholis, ke-17 CPNS ini tersebar di beberapa satuan kerja. Untuk formasi dosen tersebar di  IAIN Bone (1), IAIN Palu (1), STAIN Mandailing Natal (1), UIN Mataram (5), UIN Raden Fatah Palembang (1), UIN Sultan Syarif Kasim Riau (1), UIN Sulthan Thaha Jambi (1), dan UIN Sumatera Utara (1). Sedang formasi guru, ada di Kanwil Kemenag Bangka Belitung (2) dan Banten (3).

“Mereka yang diumumkan lulus ini adalah peserta dengan peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan nilai SKD dan SKB,” jelas M Nur Kholis Setiawan.

“Peserta yang dinyatakan lulus ini harus segera melakukan pemberkasan yang dibuka dari 24 Mei – 24 Juni 2019 di satuan kerja masing-masing,” tandasnya. Info selengkapnya terkait ini, sila klik laman resmi Kemenag.

M Nur Kholis Setiawan menambahkan bahwa peserta yang diumumkan lulus seleksi akhir CPNS tahap II ini adalah mereka yang mengisi formasi karena ada peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman sebelumnya,  tapi mengundurkan diri. Selain itu, CPNS yang diumumkan tahap II ini adalah peserta pengganti dari formasi umum ke khusus atau sebaliknya.

Sumber: Kemenag.go.id

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 247