Berita :: GLOBALPLANET.news

Melalui Babinsa Koramil 03 Martapura pada bulan Ramadan menggelar Kultum ke masjid-masjid. (Foto: Ist)

24 Mei 2019 15:08:36 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Selama bulan Ramadan Koramil 03 Martapura Kodim 0304 OKU melalui Babinsa melaksanakan kegiatan keagamaan dengan memberikan ceramah Kultum ke masjid-masjid.

Babinsa Koramil 03 Martapura Peltu Moch Sancoko pada Jumat (24/05/2019) mengatakan, bulan Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk berbagi kebaikan, salah satunya dengan kegiatan Kultum yang materinya tentang agama.

Setiap memberikan Kultum pesan yang disampaikan tentang begitu pentingnya silaturahmi antar umat  beragama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Alhamdulilah kegiatan yang kita laksnakan disambut positif oleh jamaah setiap kita melaksanakan Kultum," ujarnya.

Ditambahkannya, bangsa ini baru saja melaksanakan hajat besar  Pemilu, jangan sampai setelah Pemilu karena beda pilihan terputus silaturahmi.

"Jangan sampai terputus silaturahmi hanya karena beda pilihan," jelasnya.

Dia menjelaskan, silaturahmi dan kerukunan antar masyarakat itu lebih penting. Karena itu sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan masing-masing.

"Mari kita sambung dan jalin silaturahmi dengan baik agar tercipta hubungan yang harmonis, kita ingatkan masyarakat jangan gampang terpancing ketika mendengar isu-isu yang belum tentu kebenarannya," ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Karerek 408