Berita :: GLOBALPLANET.news

Siti Badriah (Sibad) dan Cita Citata. (Foto: Ist)

24 Mei 2019 15:15:28 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) ke - XIII Tingkat Provinsi Sumsel yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin bakal berlangsung meriah dan spektakuler dari sebelumnya.

Sebab, kegiatan yang berlangsung dalam empat tahun sekali ini bakal dimeriahkan oleh artis artis top Ibukota seperti Siti Badriah (Sibad) dan Cita Citata untuk menghibur para ribuan peserta yang datang ke Bumi Serasan Sekate.

Bukan hanya itu, artis pendukung lainnya yakni Risma KDI, Viola Arsa, dan Solution Band juga akan tampil. "Kita bertanggung jawab untuk opening dan closing ceremony. Selain artis Ibukota, saat pembukaan akan ada ada barisan defile dari perwakilan peserta Peda KTNA," ujar Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Muba, M Fariz.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan (Distanak) Muba, Thamrin, mengatakan, peserta yang hadir dalam KTNA ke XIII sebanyak 2.665 orang, dimana 1.500 diantaranya berasal dari kecamatan dalam Kabupaten Muba.

"Saat ini juga sedang kita koordinasi agar pembukaan KTNA dilakukan oleh Menteri Pertanian. Karena selama ini KTNA tingkat Provinsi Sumsel belum pernah dibuka oleh menteri. Kita berusahan jadi yang pertama," jelas dia.

Dikatakan Thamrin, untuk opening dan closing ceremony KTNA ke XIII dipusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Dimana terdapat berbagai kegiatan diantaranya lomba permainan tradisional.

"Kalau untuk homestay para peserta, kita siapkan di Kelurahan Balai Agung, Serasan Sekate, Kayuara, dan Soak Baru. Sedangkan untuk tamu VIP kita juga sudah siapkan wisma dan hotel," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 332