Berita :: GLOBALPLANET.news

Festival Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Lomba Azan. Lomba dengan tema "Semarak Ramadhan Kareem, 1440 Hijriah di Desa Lingkis, Kecamatan jejawi. OKI. (Foto: Ist)

25 Mei 2019 09:33:15 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Desa Lingkis Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar Festival Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Lomba Azan. Lomba dengan tema "Semarak Ramadhan Kareem, 1440 Hijriah" ini melibatkan 40 orang pelajar mulai dari tingkat SMP/MTS hingga SMK/SMA yang berlangsung tanggal 22-24 Mei 2019.

Kepala Desa Lingkis Iwan Setiawan mengatakan, dalam ajang kompetisi syiar umat muslim ini, selain menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan nuansa religi kepada generasi milenial, juga merupakan upaya pemdes dalam kampanye mencintai Al Qur'an kepada masyarakat desa.

"Melalui festival MTQ ini semoga pengetahuan yang diperoleh dapat diamalkan dalam kehidupan sehari – hari melalui dasar Al Qur’an dan dijadikan sebagai ajang penuh makna dan bermanfaat," terangnya.

Dilanjutkannya, ajang ini bukan hanya sebagai ajang mempertunjukkan kemahiran, tetapi lebih dari itu sebagai ajang untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah,

"Pada dasarnya, bukan hanya mengejar hadiahny, atau cuma ajang pamer saja, namun lebih dari itu, dengan kegiatan ini, membantu pemerintah untuk menjaring calon Qori dan Qoriah, pembaca dan penghafal Al Qur’an, serta Muazin terbaik dari desa ini," tuntasnya

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 129