Berita :: GLOBALPLANET.news

Truk Kontainer Terguling Timpa Innova di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (25/5) siang. (Foto: Rio Siregar)

25 Mei 2019 16:15:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebuah truk kontainer yang mengangkut peti kemas mengalami laka di jalan protokol dalam Kota Palembang, tepatnya di Jalan Demang Lebar Daun, tak jauh dari Istana Gubernur Sumsel. Peti kemas pun menimpa sebuah mobil kijang Innova.

Laka truk kontainer terjadi sekitar Pukul 13.50 WIB (25/5) siang ini. Truk datang dari arah Musi II, mengalami kerusakan saat tiba di lokasi tepat di depan Griya Agung Istana Gubernur Sumatera Selatan.

"Saya tadi dari Musi II mau ke Pelabuhan Boom Baru. Saat sampai sini, handle gigi patah dan mobil mundur," ujar sang sopir truk, Febriansyah Putra ditemui di lokasi, Sabtu (25/5/2019).

Saat truk bermuatan peti kemas mundur, datanglah seorang pengendara membantu mencari ganjal. Mengingat beban terlalu berat, truk akhirya mundur dan menimpa sebuah mobil Innova, BG 1261 IW.

"Mobil yang tertimpa itu sopirnya bantu cari ganjal tadi. Tiba-tiba remnya nggak tahan dan mundur, peti kemasnya jatuh dan langsung nimpa mobil Innova," kata Febri.

Saat ini truk dan peti kemas pengangkut kelapa ini pun terlihat masih membentang di lokasi. Sementara mobil Innova terlihat ringsek pada bagian kanan depan akibat tertimpa peti kemas.

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas dari kedua arah macet total. Bahkan hanya ada sekitar 3-4 meter yang dapat dilalui kendaraan secara bergantian.

"Tidak ada korban jiwa, ini masih nunggu ada evakuasi. Masih menunggu bantuan, karena truk ini cukup berat," terang salah seorang polisi yang tiba di lokasi.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 254