Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Timsus Tantura Polres Prabumulih. (Foto: Hardoko Susanto)

25 Mei 2019 21:57:30 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Tim Khusus (Timsus) Tantura Polres Prabumulih, Sumsel yang dibentuk guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Prabumulih kembali menunjukan eksistensinya. Timsus Tantura mengamankan seorang pemuda karena tertangkap tangan membawa senjata tajam jenis pisau.

Pelaku inisial AP (34 ), warga Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumuli diamankan Timsus Tantura yang sedang melakukan patroli antisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan di beberapa titik rawan di Kota Prabumulih, Jumat (24/5) hingga Sabtu (25/5) dini hari.

Sekitar pukul 23.30 WIB tepatnya di gang Apotik Aldo, anggota Tantura melihat seorang laki-laki yang mencurigakan. Kemudian saat akan dilakukan penggeledahan pelaku melarikan diri.

Kemudian dilakukan pengejaran dan didapatkan satu pisau cap garpu yang diletakkan di dasbor sebelah kiri sepeda motor yamaha mio sporty warna kuning Nopol BG 2307 OI yang dikendarainya.

Selanjutnya pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Prabumulih guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk melalui Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Atmaja kepada GLOBALPLANET.news Sabtu (25/5/2019) mengatakan, Polres Prabumulih akan terus melaksanakan kegiatan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Prabumulih.

"Sedangkan untuk pelaku AP (34 ) dan barang bukti sajam jenis pisau diserahkan ke Sat Reskrim Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,"tegasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 474