Berita :: GLOBALPLANET.news

Tokoh agama di OKU Timur Sumsel mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan hoaks serta mendukung tindakan polisi dalam menangani tindakan perusuh. (Kolase Foto: globalplanet/Dadang Dinata)

26 Mei 2019 12:51:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Tindakan polisi dalam meredam aksi unjukrasa di Jakarta setelah Pemilu 2019 mendapat dukungan dan sambutan positif dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat di OKU Timur, Sumsel.

Tokoh Agama Sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Minhajul Muttaqin di Desa Harjo Mulyo, Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur,  Moh Adzkiyaunuha, Minggu (26/05/2019) menyatakan mendukung tindakan polisi dalam meredam tindakan perusuh di Jakarta.

Dirinya meminta masyarakat untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dengan sama-sama menjaga agar situasi tetap kondusif. Jika ada masalah atau sengketa Pemilu dan Pilpres serahkan saja penyelesaiannya kepada MK (Mahkamah Konstitusi). 

Sebaiknya menyikapi sebuah masalah dengan pikiran yang jernih dan jangan gampang terpancing dengan berita-berita yang bersifat provokatif yang belum tentu kebenarannya. "Jika mendapat berita yang bersipat provokatif sebaiknya jangan dihiraukan dan jangan gampang terpancing," pesannya.

Pendeta di Desa Jaya Bhakti, Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur, Mulyono juga menyatakan dukungannya, "Saya mendukung tindakan polisi dalam meredam tindakan perusuh di Jakarta."

Pendeta juga mengajak seluruh elemen masyarakat tetap waspada, tidak mudah terprovokasi dan terhasut berita tidak benar. "Warga harusus bersatu padu dan menjaga kedamaian dan ketenangan. Kami siap mendukung tugas polisi dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 931