Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KNPI Kota Prabumuli, Aden Thamrin. (Foto: Hardoko Susanto)

26 Mei 2019 20:43:15 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Aksi unjuk rasa di Jakarta pada tanggal 21 & 22 Mei 2019 lalu yang berujung kerusuhan di berbagai tempat di Jakarta sangat disesalkan Aden Thamrin, Ketua KNPI Kota Prabumulih.

Pengamanan penetapan pleno KPU RI yang dilakukan TNI-Polri dinilai sudah sangat profesional. Hal ini dibuktikan dengan menindak tegas perusuh di Jakarta pada 21 - 22 Mei 2019 lalu.

"Saya mengapresiasi terhadap kinerja TNI-Polri yang telah melaksanakan pengamanan penetapan Pleno KPU RI secara profesional, khususnya dalam mengamankan aksi unjuk rasa masyarakat yang kurang puas dengan hasil Pemilu," terangnya saat dibincangi globalplanet.news, Minggu (26/5/2019).

"Saya sangat setuju tindakan yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam menindak tegas para perusuh di Jakarta, karena tindakan tegas dan terukur demi kepentingan masyarakat luas lainnya yang menginginkan negara kita aman dan damai," ungkapnya.

Aden sapaan akrabnya, juga mengajak masyarakat khususnya warga Kota Prabumulih untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, apa lagi saat ini kita masih dalam bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan Hidayah.

"Di Kota Prabumulih sudah cukup aman, warga hanya melihat dari media baik cetak maupun elektronik serta media sosial yang ada, hati-hati juga dalam penggunaan media sosial, jangan terpancing hal-hal belum pasti kebenarannya," tambahnya. 

"Sebagai warga negara Indonesia kita jangan mau dipecah belah atau di adu domba. Mari kita dukung, Siapa pun pemenang Pemilu dan apapun keputusan KPU, itulah Pilihan Rakyat yang akan menjadi pemimpin kita," pungkasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 101