Berita :: GLOBALPLANET.news

Bank Sumsel Babel

27 Mei 2019 07:30:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H di tahun 2019 Bank Sumsel Babel (BSB) menyiapkan dana untuk penarikan uang kartal sebesar Rp1,9 Triliun Rupiah dan dipastikan likuiditas Bank Sumsel Babel menjelang lebaran 1440 H aman.

"Melihat histori tahun 2018 lalu total uang kartal yang keluar untuk persiapan lebaran kurang lebih sebesar Rp1,57 Triliun," kata Faisol Senin selaku Corporate Secretary Bank Sumsel Babel, Minggu (26/5/2019) 

Untuk persiapan sistem teknologi dalam menyambut dan selama lebaran Idul Fitri 1440 H Bank Sumsel Babel telah menjadwalkan khusus piket pegawai untuk melakukan monitoring selama 24 jam penuh dengan sistem kerja shift.

Sedangkan untuk ATM Bank Sumsel Babel akan mempersiapkan seluruh petugas meliputi petugas pengamanan, petugas yang melakukan pengisian uang khususnya pada ATM yang berlokasi disepanjang jalur lintas Sumatera dan beberapa mall baik di Sumsel maupun Babel begitu pula untuk petugas yang memonitoring apabila ada masalah pada ATM.

Selama bulan Ramadhan Bank Sumsel Babel telah menyalurkan zakat seluruh pegawai Bank Sumsel Babel baik di kantor pusat, cabang dan capem dengan total uang zakat yang mencapai sebesar Rp513 juta yang disalurkan oleh Bank Sumsel Babel kepada mereka yang berhak menerima zakat. 

Faisol mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas Ramadhan yang dilakukan oleh pegawai Bank Sumsel Babel setiap tahun. Momen ini dimanfaatkan sebagai wadah silahturahmi dan berbagai kepada saudara-saudara anak yatim/piatu dan kurang mampu yang diasuh oleh beberapa panti asuhan di Kota Palembang. 

"Dana tersebut merupakan dana yang dikelola sendiri oleh Bank Sumsel Babel yang merupakan 40 persen dari total iuran Bazis sedangkan 60 persennya di setor kepada rekening Badan Amil Zakat Provinsi/Kabupaten dan Kota," ujarnya. 

Seluruh dana zakat tersebut bersumber dari iuran Bazis karyawan kantor pusat, Cabang dan Capem sebesar 2,5 persen dari penghasilan bulanan (gaji) yang di terima pegawai setelah dikurangi potongan.

"Para Karyawan/Karyawati Bank Sumsel Babel senatiasa menjadi ahli sedekah di bulan Ramadhan, menjadi orang yang lebih taqwa, sabar serta insan yang lebih berkualitas dan dapat diimplementasikan dalam bekerja," lanjutnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 194