Berita :: GLOBALPLANET.news

IBKP saat membagikan takjil gratis di depan masjid muhklisin komperta pendopo. (Foto: Eko Juniarto).

27 Mei 2019 07:25:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Salah satu pelajaran sosial yang harus ditamankan pada anak sejak dini adalah rasa untuk saling berbagi, seperti yang dilakukan oleh Insta Baby Kids PALI (IBKP) yang merupakan sebuah komunitas ibu dan anak yg ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Komunitas yang digandrungi oleh ibu-ibu pemilik anak usia 0-8 tahun ini berdiri dari 08 November 2017 sebanyak 50 member lebih. Peran penting seorang Ibu dalam menanamkan kepedulian terhadap sesama pada anak terus ditunjukkan oleh komunitas ini.

Pada kesempatan bulan suci Ramadan tahun 2019 ini, IBKP kembali membagikan takjil gratis kepada sejumlah pengendara yang ada dikota Pemdopo. Taklupa para anak-anak merekapun diikut sertakan pada kegiatan yang dipusatkan di depan Masjid Mukhlisin Jalan Komperta Pendopo Kecamtan Talang Ubi.

"Komunita IBKP ini kan isinya para mama (sebutan, ibu/member) dan anaknya, jadi selain kekompakan mama dan anak untuk hidup sosial, disini kita juga ajarkan untuk berbagi. Dari mulai hal kecil pada bulan suci ini kita bisa membesarkan dan menanamkan pada anak tentang kepedulian pada sesama." ungkap Vii Poppy atau kerap disapa Mama Mikha, usai pembagian takjil, Minggu (26/5/2017). 

Untuk Ramddhan kali ini, lanjut Mama Mikha, ada sebanyak 300 takjil yang dibagikan kepada pengendara dan masyarakat disekitarnya.

"Kegiatan ini ruton dilakukan disetiap tahunnya, diluar Ramaddhan kita juga ada kegiatan sosial lainnya. Tapi untuk tahun ini lebih sedikit dari tahun kemarin (2018), dikarenakan banyak anak-anak yang sudah pada libur sekolah dan mama nya banyak yang sudah mudik," imbuhnya

Kehiatan tersebut, selain untuk membagikan takjil juga sebagai silahturahmi yang tentunya anak-anak dapat bermain bersama.

"Harapannya dengan kegiatan ini, anak-anak dapat belajar ikhlas dalam memberi dan berharap berkahnya. Serta yang terpenting komunitas ini kedepannya dapat semakin maju dan sukses untuk membangun anak-anak dan mama yang cerdas." pungkasnya. 

Reporter : Eko Jurianto Editor : Karerek 215