Berita :: GLOBALPLANET.news

Piket Fungsi Polres OKU Timur saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan tahanan di ruangan sel Mapolres (Foto: Ist)

06 Juni 2019 10:50:47 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan terutama saat libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019. Untuk itu Polres OKU Timur melalui piket fungsi melakukan pengecekan dan pemeriksaan tahanan srcara rutin.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, melalui Pawas Piket Fungsi Iptu Kahar didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli pada Kamis (06/06/2019) mengatakan, pengecekan dan pemeriksaan tahanan yang berada di ruangan sel, perlu dilakukan untuk memastikan kondisi dan situasi tahanan serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dilaksnakan apel gabungan di halaman Mapolres OKU Timur yang dipimpin oleh Pawas Piket Fungsi Iptu Kahar. Terlebih saat ini sedang libur sehingga pengamanan perlu ditingkatkan,tambahnya.

Hasil pengecekan seluruh tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap. Jumlah tahanan 14 orang, dengan rincian tahanan Reskrim sembilan orang, tahanan Narkoba empat orang, tahanan Lantas satu orang. "Kondisi saat ini aman dan kondusif dan tetap dilakukan penjagaan,"katanya.

Bagi keluarga yang akan membesuk tahanan diperbolehkan tapi tentu harus sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu tahanan juga diingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan,imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 125