Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Kunek. (Foto: Ist)

10 Juni 2019 15:49:17 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Satuan Reserse Narkoba Polres Pagaralam terus menekan peredaran narkoba di Kota Pagaralam Sumsel. Kali ini pemain narkoba jenis ganja lintas daerah berhasil dibongkar.

Tersangka Masroni alias Kunek warga Dusun Penandingan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi ditangkap saat melakukan transaksi ganja di Dusun Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam. Hal ini terungkap lantaran adanya informasi ada pengedar lintas daerah yang kerap bertransaksi di Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji melalui Kasat Narkoba Iptu Regan Kusuma Warda didampingi Baur PS Humas Bripka Paino membenarkan penangkapan tersangka Kunek.

"Tersangka Kunek sudah lama diincar karena pemain dan pemasok narkoba di wilayah Kota Pagaralam. Setelah ada informasi bakal ada transaksi Tim Jangan Gurah Satres Narkoba langsung bergerak," kata dia.

Dikatakannya, walaupun masih suasana lebaran tidak ada kata henti untuk Tim Jangan Gurah melakukan penangkapan para pengedar narkoba di kota pagaralam. Pada Jumat 7 Juni 2019 sekitar pukul 14.30 WIB Tim Jangan Gurah mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Bumi Agung.

"Tim mendapatkan informasi dengan ciri-ciri tersangka yang telah diberitahu. Kemudian karena di daerah Bumi Agung pada saat itu lalu lintas sedang ramai dan cukup macet jadi tim menyebar. Tidak lama orang yg disebutkan melintas lalu dengan sigap TIM Jangan Gurah menghentikannya," bebernya.

Benar saja, tambahnya, tersangka Masroni alias Kunek pada saat dilakukan penggeledahan ditemuka satu paket narkoba jenis ganja yang simpannya di dalam baju dan diselipkan di pinggang bagian perut.

"Saat diamankan tersangka tidak berkutik. Saat ini tersangka tengah dimintai informasi mengenai jaringan tersangka lainnya," tukasnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : Zul Mulkan 1223