Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Lamin dan Herman yang berhasil dibekuk anggota Tim SW Polres OKU Timur merupakan bandit kambuhan yang meresahkan masyatakat (Foto: Ist)

11 Juni 2019 16:26:56 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, pada mengatakan, tersangka Lamin alias Pesek (31) dan Herman (28) pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap Jumadi (45) warga Dusun 02, Desa Margotani, Kecamatan Madang Suku II merupakan residivis kambuhan.

Kedua tersangka yang merupakan warga Desa Srimulyo Tapus, Kecamatan Madang Suku II, merupakan komplotan begal yang cukup sadis dan sangat meresahkan masyarakat. Dalam melancarkan aksi kejahatan kedua bandit ini selalu menggunakan Sajam dan Senpi bahkan tidak segan-segan melukai dan membunuh korban,katanya.

Terakhir kedua komplotan bandit ini terlibat aksi Curas disertai pembunuhan terhadap korban Jumadi (45) warga Dusun  02 Desa Margotani Kecamatan Madang Suku II tewaspada Senin (10/06/2019) sekitar pukul 04.00 Wib di areal kebon karet milik korban,ungkapmha.

Korban Jumadi tewas setelah lehernya ditembus peluru dari Senpi rakitan yang ditembakkan tersangka. Ketika kejadian korban dan istrinya Roliyah (40) sedang menyadap karet tiba-tiba didatangi oleh kedua tersangka dan mengancam istri korban. Sedankan korban saat itu bersembunyi dan mengatakan kutembak kamu secara berulang-ulang. Kemudian korban yang bersembunyi jakhirnya keluar untuk menolong istrinya yg sedang ditodong oleh tersangka. Ketika korban keluar dari persembunyian langsung disenter dan ditembak oleh tersangka  sehingga leher korban tertembus peluru dan korban  terjatuh dan meninggal dunia di TKP  kemudian tersangka  mengambil dan membawa kabur motor korban honda revo warna merah,katanya.

Kasus Curas ini tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP - B / 06 / VI / 2019 / SUMSEL / OKUT / MD.SK.II Tanggal 10 Juni 2019."Setelah mendapat laporan saya langsung memimpin olah TKP dan tidak begitu lama kita berhasil membekuk kedua tersangka,"tegasnya.

Kedua bandit kambuhan ini juga terlibat dalam aksi kriminalitas terhadap korban  Fatoni yang mendatangi Mapolsek Madang Suku II, setelah mendapat infotmasi jika kedua tersangka sudah ditangkap. Dihadapan polisi Fatoni menjelaskan jika dirinya juga menjadi korban keganasan kedua bandit yang berhasil dibekuk anggota Tim SW Polres OKU Timur,jelas Erlin.

"Kita akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku kejahatan terurama Curas dan Curat terlebih jika memberikan perlawanan saat akan ditangkap,"imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 4538