Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka saat menyerahkan diri. (Foto: Ist)

11 Juni 2019 19:20:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Beberapa hari belakangan ini di media sosial facebook viral foto salah satu pelaku perampokan yang merupakan kawanan tersangka penembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur, Aipda Afrizal, yang telah menyerahkan diri ke Polda Lampung. Namun, hal ini dibantah langsung oleh Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Donni Eka Syahputra.

Menurut Kapolres, foto yang viral di facebook bukanlah salah satu pelaku perampokan yang juga kawanan penembak anggota Polri yang bertugas di Polsek Mesuji Makmur, melainkan tersangka yang terlibat kasus kriminalitas yang sedang ditangani di Polres OKU Timur.

"Foto yang viral di facebook itu sama orang yang sama, dan bukan pelaku penembakan anggota kita, tapi kasus yang yang ada di OKU Timur," ujar Kapolres OKI melalui pesan whatsapp.

Terkait pengejaran dan keberadaan para pelaku perampokan dan penembakan sendiri, Kapolres menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman. "Kita masih melakukan pendalaman. Tunggu saja ya," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, foto pelaku penembakan yang menyerahkan diri tersebut diunggah pengguna medsos ke sebuah grub facebook sebanyak dua kali. Namun, orang yang ada dalam foto adalah orang yang sama, hanya saja latar dan lokasi pengambilan foto yang berbeda. Namun demikian, dukungan kepada pihak kepolisian terus mengalir dari para netizen, sehingga diharapkan apa yang menjadi perbincangan hangat di medsos tersebut benar - benar terbukti nantinya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 877