Berita :: GLOBALPLANET.news

Empat calon Rektor Unsri periode 2019-2023. (Foto:Karerek)

12 Juni 2019 08:46:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Setelah melalui tahapan pertama yakni proses penjaringan, muncul empat calon rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2019-2023.

Sebelumnya, ada 115 nama yang muncul dan memenuhi syarat untuk melanjutkan persaingan menjadi orang nomor satu di Unsri. 

Setelah melalui beberapa proses, pihak panitia telah menetapkan empat calon Rektor Unsri untuk dipilih oleh Senat. 

Adapun empat calon orang nomor satu di Unsri yang akan bersaing nantinya yakni Muhammad Abu Bakar Sidik (Kajur Teknik Elektro), Prof Andi Mulyana MSc (Dekan Fakultas Pertanian), Prof Dr Anis Saggaff MSCE (Rektor Unsri 2014-2019), dan Prof Ishaq Iskandar (Dekan Fakultas MIPA). 

"Empat nama inilah nantinya yang akan mengikuti proses pemilihan rektor," ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Prof Alfitri MSi. 

Dijelaskannya, anggota Senat sendiri berjumlah 78 orang ditambah dengan suara Menteri berjumlah 35 persen dari anggota Senat yang hadir dan jika hadir semua ada 42 suara, total 120 suara jika memilih semua.

"Untuk dari sisi usia calon rektor usia yang paling muda yakni Muhammad Abu Bakar Sidik MEng dan calon rektor usia yang paling tua yakni Prof Dr Anis Saggaff MSCE," paparnya. 

Menurtnya, proses penyampaian visi dan misi serta program kerja sendiri akan dilakukan pada 17 Juni 2019 yang akan dilaksanakan di gedung Graha Sriwijaya pukul 9.00 WIB. 

"Setelah penyampaian visi dan misi, pada 27 Juni nanti pemilihan tahap pertama dan awal Juli akan dilakukan pemilihan tahap kedua," pungkasnya.

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 142