Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda OKU Timur Jumadi. (Foto: Dadang Dinata)

12 Juni 2019 11:49:00 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Seluruh komponen masyarakat OKU Timur Sumsel menolak ajakan gerakan massa kerusuhan massa pada sidang gugatan Piplres di Mahkamah Konstitusi (MK) 14 Juni mendatang.

MK disebutkan akan menggelar sidang pertama pada 14 Juni dan sidang putusan dilaksanakan 28 Juni mendatang.

"Assalamualaikum, saya Jumadi S.Sos Sekda OKU Timur dengan ini menyatakan menolak adanya ajakan berbuat kerusuhan gerakan massa dan provokasi dalan sidang gugatan Pilpres 2019 di MK dengan harapan OKU Timur tetap aman dan nyaman dan damai,  Waalaikumsalam,"ujar Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos pada Rabu (12/06/2019).

OKU Timur selama ini dikenal sebagai daerah yang kondusif. Untuk itu seluruh komponen maayarakat diimbau tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan yang terjalin selama ini.

"Masyarakat diminta tidak gampang terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (NU) OKU Timur, Yuliani.

"Assalamualaikum, atas nama Pimpinan  Cabang Muslimat Nahdatul Ulama OKU Timur, saya Yuliani mengimbau seluruh keluarga muslimat Nahdatul Ulama OKU Timur agar menolak adanya ajakan membuat kerusuhan, gerakan massa, provokasi dalam pelaksanaan sidang gugatan Pilpres2019 di MK. Damailah Indonesia damailah negeriku wassalamualaikum," jelasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Karerek 117