Berita :: GLOBALPLANET.news

Tim gabungan foto bersama. (Foto:Karerek)

12 Juni 2019 16:13:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Direktur Kesiap-siagaan Basarnas Didi Hamzar mengatakan, arus mudik dan balik lebaran 2019 berjalan lancar. Salah satu faktor yang mempengaruhi kelancaran angkutan lebaran yakni fungsional tol Lampung - Palembang

"Masyarakat lebih banyak pilihan jalur mudik dan balik lebaran. Untuk di Sumsel fungsional Tol Lampung-Palembang sangat membantu kelancaran," ungkapnya saat melakukan kunjungan kerja di Posko Terpadu Boom Baru Palembang, Rabu (12/6/2019). 

Dijelaskannya, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat melalui petugas Basarnas yang ada di lapangan, moda transportasi darat jauh lebih lancar. "Hal ini karena ruas jalan tol Trans Jawa dan Sumatera sudah bisa dilalui," terangnya. 

Sementara terkait kecelakaan, angkanya jauh menurun dibandingkan tahun sebelumnya. "Angkak yang mengalami penurunan selama arus mudik dan balik lebaran 2019. Masyarakat Indonesia juga semakin cerdas bagaimana menggunakan moda transportasi yang aman dan nyaman saat mudik lebaran,” ucapnya.

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 69