Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) saat menerima para pengurus TQN Nurul Yaqin, Rabu.(12/6/2019). (Foto: Hendrik)

12 Juni 2019 16:23:00 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima audiensi pengurus Thoriqoh Qodiriah Wa Naqsabandiyah (TQN) Nurul Yaqin, di Balai Kota Medan, Rabu (12/6/2019). 

Selain bersilaturahmi, kedatangan TQN Nurul Yaqin juga meminta dukungan penuh Pemkot Medan untuk pembangunan Masjid Pondok TQN Nurul Yaqin yang berada di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.      

Kepada Wakil Walikota didampingi Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Rosidin selaku ketua pengurus TQN Nurul Yaqin mengatakan, kedatangannya bersama tiga orang pengurus lainnya ke Balai Kota adalah untuk minta dukungan Pemkot Medan untuk pembangunan Masjid TQN Nurul Yaqin.

Dikatakan Rosidin, pembangunan masjid dilakukan agar jemaah yang melaksanakan shalat berjamaah merasa nyaman dan khusyuk. 

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan Pemkot Medan sehingga pembangunan masjid dapat dilakukan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Rosidin.

Wakil Walikota Pemkot Medan menyambut baik dan mendukung penuh pembangunan masjid tersebut. Apalagi keberadaan masjid selain tempat melaksanakan shalat berjamaah, juga menjadi tempat yang berguna sebagai sarana untuk pembinaan umat, terutama generasi muda.

‘’Alhamdulillah  hari ini kita dapat kembali bersilaturahmi dengan pengurus TQN. Pemkot Medan juga akan mendukung pembangunan masjid guna kemashalatan umat.  Insya Allah niat baik ini dapat diterima dengan ikhlas sehingga memberikan manfaat untuk umat dan generasi Islami,’’ katanya.

Reporter : Hendrik Editor : Karerek 197