Berita :: GLOBALPLANET.news

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

27 Juni 2019 22:38:16 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Usai Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. Sebagian besar Masyarakat Kabupaten Banyuasin sangat gembira, karena bernasarkan keputusan MK, maka Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tetap sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

"Jadi sekarang ini masyarakat tidak lagi gunda gulana,  karena MK sudah menjadi keputusan akhir, dari perkara Pilpres," kata Ahmad Zarkasih Ketua Ansor Sumsel, sekaligus tim pemenangan Capres 01, Kamis (27/6/2019).

Selain itu,  dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat bumi Sedulang Setudung,  yang sampai saat ini aman dan nyaman. 

Untuk wilayah Kabupaten Banyuasin Jokowi - Ma'ruf adalah Jawaranya, dan satu-satunya Kabupaten yang menang di Sumatera Selatan. 

"Kita akan terus kawal Negara ini sampai titik darah penghabisan,  jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan kita semua, " tegas pria, yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Banyuasin dari PKB. 

MK telah membacakan semua tuntunan pemohon atau dari loyer calon presiden nomor 02. Setelah dikaji  MK, semuanya tidak memiliki alat bukti yang kuat.

"Bahkan Prabowo - Sandi sudah menerima keputusan MK sesuai UUD," jelas mantan ketua IPNU Sumsel ini. 

Jokowi dalam stetmennya,  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat, mulai sekarang tidak ada lagi pendukung 01 dan 02 semuanya rakyat Indonesia. "Jadi saya mengajak mari kita bersatu menjaga NKRI ini," tegasnya. 

Sementara itu KPU Banyuasin, Nurul Mubarok divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat membenarkan, jika capres 01 unggul.  Hal itu berdasarkan hasil pleno KPU Banyuasin, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan prolehan suara 236.121 surat suara,  sedangkan Prabowo - Sandi memproleh 232.273 surat suara.  

Kemudian Mubarok  juga menyampaikan,  jika partisipasi pemilih presiden dan wakil presiden juga mengalami peningkatan dari 70,00 persen menjadi 78,61 persen. 

"Semua ini berkat kerja keras, iklas dan kerja cerdas kita semua, " pungkas dia.  

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 294