Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Bidang OKK Partai NasDem OKU Timur Junaidi Majid. (Foto: Dadang Dinata)

02 Juli 2019 07:40:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan, DPD Partai NasDem OKU Timur akan mengutamakan kader terbaik untuk maju dan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kader Partai NasDem yang akan ikut pada Pilkada OKU Timur silahkan tapi tetap berdasarkan hasil survey. Jika ada yang bukan kader partai akan maju dan diusung oleh Partai NasDem juga silahkan, tapi harus sesuai dengan visi dan misi partai,” kata Ketua DPC Partai NasDem OKU Timur Rio Susanto, SE, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya sudah banyak yang berminat untuk maju. "Kita lihat saja siapa yang akan diusung karena Partai NasDem tidak ada jual beli, boleh dibilang tanpa mahar, tapi tetap diprioritaskan kader Partai yang terbaik," jelasnya.

Ketua Bidang OKK DPC Partai NasDem OKU Timur Junaidi Majid menambahkan, menjelang Pilkada serentak tahun depan, DPD Partai NasDem OKU Timur menyiapkan kader terbaik, untuk maju dan betarung pada Pilkada. Namun tentunya bagi siapapun yang berkeinginan maju melalui Partai NasDem harus memenuhi kriteria yang ditentukan oleh partai.

“Tapi pada prinsipnya kader partai yang diutamakan, namun tetap berdasarkan hasil survey terbaik itu yang akan dimajukan. Karena berdasarkan hasil survey bisa menentukan popularitas dan kualitas seseorang apakah layak maupun tidak untuk diusung,” tambahnya.

Partai NasDem mengutamakan kader terbaik namun tetap terbuka untuk calon lain. Ketika sudah saatnya akan dibuka pendaftaran, setiap bakal calon harus memaparkan visi misi, sebagai syarat apakah akan diusung maupun tidak.

“Untuk OKU Timur 2020 tentu harus lebih baik, karena itu siapapun nanti yang diusung harus mampu menyesuaikan dengan visi dan misi partai yakni restorasi atau perubahan,” ungkapnya.

Junaidi juga mengungkapkan, hingga kini belum ada yang datang untuk mendapatkan dukungan Partai NasDem. Adapun bocoran untuk mendapatkan dukungan dari partai yang dibidani Surya Palo ini yakni harus mampu meningkatkan pertanian, kesehatan dan pendidikan. "Kita tetap terbuka siapapun yang akan mendaftar melalui partai kita, namun tentu harus memenuhi kriteria yang ditetapkan partai," pungkasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 710