Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi

02 Juli 2019 15:30:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - DPC PDI Perjuangan OKU Timur mengusulkan delapan nama untuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Timur dalam penjaringan calon di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC). Kedelapan nama yang diusulkan merupakan kader internal yang saat ini aktif dalam kepengurusan partai berlambang Banteng moncong putih.

Bendahara DPC PDI Perjuangan OKU Timur Fahrurrozi   mengatakan, kedelapan nama itu, Erick Sharon, Sugeng, Randika Antonio, Syamsudin, Zulkarnain, Sucipto, Prabu Darwis dan Fahrurrozi. 

"Pada Konfercab belum lama ini diperluas,  PAC telah selesai menjaring calon, dan mengerucut delapan nama. Selanjutnya kedelapan nama tersebut dijaring kembali oleh DPC hingga DPD hingga mengerucut lima nama calon," ungkapnya, pada Selasa (02/07/2019).

Kelima nama yang telah dijaring kembali oleh DPD akan segera dikirim ke DPP untuk ditetapkan menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara pada  14 Juli 2019.

"Pintu penjaringan bagi kandidat ketua DPC, dibuka di tataran PAC, DPC dan DPD PDIP. Sehingga setiap tataran kepengurusan memiliki andil dalam mengusulkan figur yang dianggap layak menjadi ketua cabang," katanya.

Dia menambahkan, kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Timur akan berakhir pada 2020, namun dipercepat untuk mempersiapkan kepengurusan yang solid menjelang gelaran Pilkada serentak. "Dipercepat karena salah satunya untuk Pilkada serentak," tambahnya.

Dirinya sebagai salah satu orang dari lima calon kandidat yang diusulkan untuk menjadi ketua DPC PDIP Kabupaten OKU Timur, dirinya sangat siap untuk menerima mandat, jika dipercaya oleh DPP.

"Jika DPP mempercayakan mandat ketua cabang kepada saya, tentunya saya  siap untuk membangun dan membesarkan PDI Perjuangan  di OKU Timur," tegas Ketua Komisi I DPRD OKU Timur ini. 

 

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1227