Berita :: GLOBALPLANET.news

Penampilan salah satu peserta marawis di Atrium Citimall Lahat. (Foto: Ferry Andhika)

03 Juli 2019 13:50:28 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Sebanyak 26 grup marawis ibu-ibu di Kabupaten Lahat bersaing mnejadi yang terbaik dalam ajang Festival Marawis Citimall Lahat.

Creatif Markering Citymall Lahat, Ahmad Holpani mengatakan, event tersebut bertujuan untuk menampung sejumlah kratifitas ibu-ibu marawis baik lagu, music, tarian dan lain sebagainya. 

“Di Lahat jarang sekali dilakukan lomba marawis, kita ingin memberikan panggung bagi pecinta marawis dengan memberikan panggung kepada mereka untuk menampilkan kreatifitas yang dimiliki,” ungkapnya, Rabu (3/7/2019).

Holpani mengatakan, kedepan pihaknya berencana akan menjadikan festival marawis sebagai agenda tahunan. Sehingga kesenian marawis lebih berkembang dan tidak ditinggalkan generasi penerus selanjutnya. 

"Dengan adanya perlombaan, grup marawis ini pasti akan dipacu untuk lebih berkreasi. Mulai dari lagu, musik, maupun tariannya," ujarnya.

Dalam ajang perlombaan ini, juara 1 disabet grup marawis El Fawwaz dari Desa Pagar Sari, Juara 2 grup Wathaniyah asal Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat dan Juara 3 disabet grup Hubbul Wathon, Sp2 Lahat.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Karerek 428