Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasan kegiatan sosialisasi "Edukasi Pohon Ajaib Sawit", Rabu (3/7/2019) siang

03 Juli 2019 18:58:32 WIB

ACEH, GLOBALPLANET - PT Socfin Indonesia (Socfindo) bersama DPD Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE) Kabupaten Aceh Singkil menggelar acara "Edukasi Pohon Ajaib Sawit", Rabu (3/7/2019) siang.

Dari keterangan resmi yang diterima Globalplanet, disebutkan acara itu memang diperuntukan bagi para petani sawit di Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan berlangsung di Wisata Danau Belibis WDB Pulo Sarok Singkil.

Tampil sebagai pembicara yakni Hilman Suhadi dari PT. Socfindo Medan dan Jafrindo dari  PT Socfind Unit Lae Butar. Yang disosialisasikan dalam acara itu yakni tentang membangun perkebunan sawit milik petani secara berkelanjutan. 

Salahsatu syarat agar perkebunan kelapa sawit milik petani bisa berkelanjutan adalah dengan menggunakan bibit yang asli dan berkualitas. Sangat penting sekali bila petani sawit menggunakan bibit yang unggul.

Para petani yang hadir dalam acara itu sangat mendukung penggunaan bibit unggul sari balai benih yang jelas dan berkualitas, guna mencapai hasil yang maksimal nantinya. 
 

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : Karerek 233