Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasan kejuaraan MXGP di Jakabaring, Palembang. (Foto: Rio Siregar)

07 Juli 2019 19:02:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kejuaraan dunia MXGP seri ke-11 telah selesai digelar di Palembang, Sumatera Selatan sore ini. Warga di Kota Pempek berharap kejuaraan yang sama dapat kembali digelar tahun depan.

"Ini adalah event internasional yang buat kita bangga selain Asian Games di tahun 2018 kemarin. Artinya, Sumsel ini sudah jadi pertimbangan di kejuaraan dunia," ujar Teguh Hendarwan, salah satu penonton saat ditemui di lokasi, Minggu (7/7/2019).

Teguh berharap kejuaraan MXGP ini tak hanya sekali saja digelar. Namun tahun-tahun berikutnya dapat kembali digelar dengan sirkuit permanen di Jakabaring Sport City, Palembang.

"Kita tentu berharap kejuaraan ini ada di Palembang seterusnya. Tetapi lokasi ya harus di JSC lah. Jadi setelah kejuaraan sirkuitnya bisa dipakai atlet-atlet lokal di sini untuk berlatih," kata Teguh.

Untuk event kejuaraan MXGP kali ini, dia sangat mengapresiasi sirkuit di kawasan OPI Mal, Jakabaring. Menurutnya semua masyarakat dapat menyaksikan dengan harga tiket yang bervariasi.

Tidak hanya itu, lokasinya yang berada tak jauh dari pusat kota pun membuat mudah masyarakat yang ingin menonton. Terutama untuk kalangan pelajar serta mahasiswa yang diberikan harga tiket promo.

"Saya tahu waktu persiapannya sangat singkat, tapi kan bisa sukses seperti ini. Artinya kalau jauh hari persiapan, pasti lebih matang semuanya," kata pria asal Kayuagung tersebut.

Ditemui terpisah, Chairman IndoMXGP Irwansyah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi peran serta masyarakat. Dia melihat antusias penonton selama kejuaraan sangat baik, begitupun bagi para kroser dan official.

"Ini luar biasa. Pihak youthstream sangat senang dengan pemerintah Sumsel, baik dari welcome diner sampai ke persiapan kemarin dan hari ini. Mereka bilang kalau ini terbaik di dunia, sirkuit tepat di depan hotel. Intinya luar biasa," kata Irwansyah.

Terkait keinginan warga supaya MXGP kembali digelar di Palembang, mantan Wali Kota Pangkal Pinang ini mengaku sangat mengapresiasi. Bahkan sudah mulai dipersiapkan sejak jauh hari.

"Oh itu tentu, Pak Gubernur juga sudah katakan sirkuit dibangun di Jakabaring, dekat venue Asian Games. Nanti bakal kita jadwalkan pak Gubernur agar bisa bertemu," tegas Irwansyah.

Reporter : Rio Siregar Editor : Karerek 198