Berita :: GLOBALPLANET.news

Terlihat api berkobar membakar rumahw arga, sementara warga setempat berjibaku menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah. (Foto: Rio Siregar)

10 Juli 2019 13:44:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kebakaran hebat kembali terjadi di Palembang, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wib, api menghanguskan 50 unit rumah warga di kawasan jalan Kemas Rindo, Lorong Santai 2, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran diduga disebabkan meledaknya kompor dari salah satu rumah warga setempat. Secara tiba-tiba api langsung membesar dan menjalar ke rumah warga lainya.

Api baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang diturunkan. Petugas dibantu masyarakat membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk memadamkan api, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Menurut salah satu warga setempat, Wahyu (20) awalnya warga mendengar jelas suara ledakan dari rumah Jhon, sepertinya kompor meledak dari rumah yang ditinggal oleh pemiliknya, api cepat menyala dan menyambar rumah warga lainnya.

“Karena di sini termasuk permukiman padat penduduk sementara mayoritas rumah panggung, sehingga mudah sekali terbakar, ditambah lagi dengan angina yang begitu kencang,” kata Wahyu.

Menurut warga setempat setidaknya ada 50 unit rumah panggung yang ludes terbakar, untuk sementara nilai kerugian belum belum bisa ditaksir.

Polisi masih berada di lokasi untuk mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 9434