Berita :: GLOBALPLANET.news

Empat pelaku pembobol Indomaret saat diamankan di Mapolres Lahat. (Foto: Ist)

10 Juli 2019 20:03:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Polres Lahat bergerak cepat, setelah menerima laporan aksi pencurian di Indomaret Jalan Letnan Marzuki, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat, Selasa (9/7/2019). Satreskrim Polres Lahat berhasil meringkus 4 orang pelaku. Masing-masing pelaku dihadiahi timah panas di kaki.

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui, Eka Agustriani (23), pegawai Indomaret, yang hendak bekerja Selasa pagi. Mengetahui rolling door tempatnya bekerja sudah terbuka dan rusak, Eka kaget dan bergegas masuk ke dalam ruko itu. Ternyata isi tempat perbelanjaan itu sudah diacak-acak. 

Setelah memastikan tempatnya mencari nafkah sudah disatroni maling, Eka langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Lahat. Seolah tidak ingin memberikan kesempatan bagi pelaku, anggota Satreskrim Polres Lahat, lansung melakukan olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi. 

Kerja cepat polisi pun membuahkan hasil, dengan menemukan jejak pelaku, yang mengarah kepada empat orang. Penggerebekan pun dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB, di salah satu rumah kontrakan di Desa Pagar Sari, Kecamatan Kota Lahat.

Walau sudah dikepung polisi, keempat pelaku tidak ingin menyerah, dan berusaha melarikan diri. Bahkan, tembakan peringatan dari polisi, tidak menyurutkan nyali keempatnya. Terpaksa polisi memberikan tindakan tegas dan terukur. 

"Keempat tersangka masing-masing Indriansyah (22), warga Srinanti, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Suprianto (23) warga Kelurahan Pagar Agung, Lahat, Muhamad Rimario (23) warga Jalan Isau-Isau, Kelurahan Pasar Baru, Lahat dan Hariyanto (26) warga Pesirahpai, Lahat," kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasubag Humas, Ipda Sabar T, Rabu (10/7/2019).

Saat digeledah, polisi juga menemukan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Beat warna putih merah BG 5667 EV Noka, dan Yamaha Mio GT warna putih merah BG 4758 DA, 46 buah minuman kaleng bintang Zero, 88 buah minuman kaleng susu beruang Nestle, 20 bungkus mie instan, 3 karung beras sania, 1 karung beras selancar dan 1 buah obeng.

"Masih terus kita dalami, didiga pelaku melakukan aksinya di TKP lainnya,"  kata Sabar. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 197