Berita :: GLOBALPLANET.news

Proses evakuasi korban yang berlangsung cukup lama menggunakan tali. (Foto: Ist)

10 Juli 2019 21:19:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Kahfi Ahzam, bocah berusia 3 tahun asal Bangka Belitung ditemukan tewas secara mengenaskan. Khafi tewas setelah jatuh ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter di Pelabuhan TAA.

Informasi diterima Globalplanet, Khafi jatuh saat main di bekas proyek Tanjung Api-Api, Palembang. Saat itu korban sedang menunggu kapal tujuan Bangka Balitung.

"Kejadian sekitar Pukul 15.00 WIB. Dari laporan diterima korban ini lagi nunggu kapal tujuan Bangka. Dia main di dekat lokasi bersama pamannya," terang Kasi Operasi Basarnas Palembang, Benteng Telau, Rabu (10/7/2019).

Tanpa pengawasan, korban pun duduk-duduk di dekat tiang paku bumi proyek. Tanpa sadar, korban terjatuh ke dalam lubang sedalam 30 meter lebih tersebut dan tidak bisa keluar.

Tim Basarnas yang menerima laporan langsung melakukan evakuasi. Sekitar 2,5 jam kemudian korban pun berhasil diangkat, tetapi sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Setelah dievakuasi tadi langsung kami larikan ke rumah sakit. Terkahir korban dikabarkan meninggal dunia malam ini," imbuhnya.

Korban meninggal dunia di rumah sakit Myria Palembang dan rencananya akan dibawa ke rumah duka di Pangklpinang, Bangka Belitung.

"Korban meninggal karena benturan dan kekurangan oksigen. Karena di lokasi itu langsung terbentur tanah kering di paku bumi yang tidam ditutup," kata Benteng.

Reporter : Rio Siregar/Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 795