Berita :: GLOBALPLANET.news

(Foto: Ist)

10 Juli 2019 21:43:55 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sukses menyelenggarakan kejuaraan dunia MXGP 2019 awal Juli lalu, Sumsel kembali bersiap menghelat kegiatan bertaraf internasional lainnya yaitu kejuaran dunia bowling pada 2 November 2019 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

Gelaran yang akan berlangsung pada awal November tersebut kian dimantapkan dengan berbagai persiapan yang matang, mengingat akan ada 93 negara yang turut serta.

Bertempat di ruang tamu gubernur Sumatera Selatan pada Rabu (10/07) siang, Gubernur Sumsel Herman Deru menerima Ketua Persatuan Bowling Indonesia Percha Leanpuri dan para pengurus serta panitia yang menyerahkan 2 buah piala bowling yang bakal diperebutkan pada kejuaraan dunia bowling  kepada Gubernur Herman Deru.

Guna menyukseskan dan menyemarakkan perhelatan tersebut, Gubernur Herman Deru berinisiatif mengadakan pawai piala bowling berkeliling kabupaten/kota dan pusat-pusat perbelanjaan.

"Kita akan arak juga pawai piala bowling ini berkeliling kabupaten/kota, juga kita bawa keliling ke mall-mall ataupun pusat keramaian," kata orang nomor satu di Sumsel itu.

Pawai keliling piala bowling dimaksudkan Gubernur Herman Deru agar masyarakat luas lebih mengenal olahraga bowling. "Selama ini, olahraga bowling terkesan  olahraga mahal, olahraga orang kaya. Kita ingin memasyarakatkan olahraga bowling ke seluruh lapisan masyarakat," tutur mantan Bupati Oku Timur dua periode ini.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga mengaku bangga putrinya Percha Leanpuri telah terpilih sebagai Ketua Persatuan Bowling Indonesia. Iapun berharap Percha dapat mengemban amanah tersebut meskipun sebagai Ketua sungguh tidak mudah di tengah keterbatasan venue bowling di Indonesia.

Pria 51 tahun itu meminta kepada seluruh pengurus PBI dan kepanitiaan untuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugasnya. "Kami minta untuk serius menangani event Internasional ini, sebab menyangkut nama baik negara. Juga untuk kesuksesan penyelenggaraan akan kami fasilitasi dengan baik," ungkap HD.

Sementara, Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan secara matang. "Kepanitiaan telah kami diskusikan dan kami bentuk. Bahkan kami juga akan sosialisasikan event ini kepada masyarakat," ujarnya.

​​​​​

Reporter : globalplanet/rel Editor : Zul Mulkan 188