Berita :: GLOBALPLANET.news

Seekor anak buaya tertangkap masuk perangkap ikan di Banyuasin. Warga khawatir akan adanya sarang buaya. (Foto: Adi Irawan)

11 Juli 2019 12:28:11 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Masyarakat Desa Santan Sari, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin Sumsel dihebohkan dengan penemuan anak buaya yang masuk dalam perangkap ikan yaitu temilar. Warga kaget karena penemuan itu membuktikan ada buaya lain di desa mereka.

Mail warga Santan Sari menceritakan,  bahwa dia sangat kaget ketika mengangkat temilar,  dikira dapat ikan yang aneh.  Namun setelah dilihat kembali secara jelas ternyata anak buaya. 

"Sontak saya merasa takut dan mengabadikannya dan memasukan ke facebook,  agar masyarakat berhati-berhati bahwa di kawasan itu ada sarang buaya, terutama yang suka mancing, " kata dia. 

Buaya di sini sangat meresahkan masyarakat.  Namun tidak ada yang berhasil menangkapnya, bahkan buaya tersebut berkembang biak di daerah sini. "Kami sangat takut,  semoga ada langkah tegas dari instansi terkait agar masyarakat menjadi tenang," harap dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 244