Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelaku Isnen (tengah) saat diantar pihak keluarga untuk menyerahkan diri usai membakar sang mantan pacar. (Foto: Ist)

11 Juli 2019 15:32:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Isnen (23) warga Jalan Inpres, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Muba, sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (10/7/2019).

Pria yang bekerja di tempat foto copy ini datang ke Mapolres Muba diantar pihak keluarga setelah melakukan penganiayaan berat terhadap mantan pacarnya yakni Irma Fitriani (22) dengan cara menyiramkan bensin ketubuh korban lalu dibakar.

"Ya, pelaku semalam menyerahkan diri diantar pihak keluarga," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Deli Haris, saat dibincangi Kamis (11/7/2019).

Dari hasil pemeriksaan, sambung Deli, pelaku melakukan perbuatan tersebut dilatarbelakangi rasa sakit hati karena korban tidak berkeinginan untuk diajak kembali berpacaran. Dimana selama ini, antara pelaku dan korban telah merajut hubungan sebagai kekasih 7 tahun lamanya.

Bukan hanya itu, kata Deli, pelaku semakin sakit hati saat melihat korban memasang foto profil di aplikasi Watshaap bersama kekasih baru. "Sakit hati karena diputuskan setelah 7 tahun pacaran, saat diminta balikan korban tidak mau. Pelaku makin sakit hati saat korban memasang DP di WA bersama calon tunangan," jelas Deli.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum melakukan aksinya yakni membakar korban secara hidup-hidup. Pelaku terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan membawa bahan bakar berupa bensin dan korek api.

"Minyak (bensin) yang dibawa pelaku itu berasal dari tanki motor milik pelaku yang disedot sendiri. Lalu sampai di lokasi dilemparkan kepada korban. Pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat 2 KUHP yakni penganiayaan berat dengan ancaman di atas lima tahun penjara," tegas dia.

Sebelumnya, pelaku Isnen nekad membakar korban Irma Fitriani, warga Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman dengan cara menyiramkan bensin ke tubuh korban lalu disulut dengan api, sekitar pukul 09.45 WIB, Rabu (10/7/2019).

Saat itu korban tengah menyapu lantai toko pakaian di tempatnya bekerja di Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman. Dimana pelaku datang dan tanpa basa basi melakukan aksinya. Akibat perbuatan pelaku, tubuh korban melepuh, sehingga mengalami luka bakar mencapai 60%.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 211