Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli di Kantor PWI Sumsel di Palembang, Kamis (11/7/2019). (Foto: Rio Siregar)

11 Juli 2019 18:05:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli menyatakan dirinya akan segera mungkin menyelesaikan semua kasus yang saat ini belum terselesaikan. Komitmen itu disampaikan dalam kunjunganya di Kantor PWI Sumsel di Palembang, Kamis (11/7/2019).

Dalam hal itu, Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Supriadi dan jajaran dan Direktur Binmas Polda Sumsel. “Nantinya jajaran kepolisian Polda Sumatera Selatan akan segera menyelesaikan laporan polisi yang saat ini masih tertunda, baik itu untuk Direktorat Reserse Kriminal Umum, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, dan lain- lain,” ujarnya.

Firli juga mengatakan, kalau dirinya melakukan hal tersebut berdasarkan tugas dan fungsi polri dan sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa Polri harus mengedepankan kepentingan masyarakat. “Hal ini tertuang dalam lima tugas dan fungsi Polri yang salah satunya adalah Polri harus bersikap tegas namun humanis,” jelasnya.

Firli juga menyebutkan kalau dirinya memang menjadwalkan untuk bertandang ke beberapa kantor redaksi media yang ada di Sumsel khususnya di Palembang. “Dan organisasi wartawan yang pertama kali saya agendakan adalah PWI Sumsel,” pungkasnya.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan PWI Sumsel siap bersinergi dengan Polda Sumsel dalam mendukung kinerja kepolisian. “Terima kasih atas kunjungan Pak Kapolda ke kantor PWI Sumsel, berdasarkan informasi yang saya terima bahwa Pak Kapolda ini memang dekat dengan kalangan media manapun,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Firdaus Komar juga menyampaikan program PWI yang telah dan akan dilakukan ke depan. “Support dari berbagai stakeholder sebagai mitra wartawan sangat PWI Sumsel harapkan dalam mendukung kinerja PWI Sumsel ataupun jurnalis termasuk dari Kepolisian Polda Sumatera Selatan,” tutupnya.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 314