Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat menyampaikan sambutan

11 Juli 2019 20:10:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid MD meminta seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau honor dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur untuk dapat bekerja sesuai dengan ilmu dan kemampuan yang dimiliki.

Dimana hal ini agar dapat meciptakan pegawai yang profesional dan berkompeten. Demikian diungkapkan Bupati saat memberikan sambutan pada kegiatan rapat koordinasi kepegawaian se- Provinsi Sumsel yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel bersama Kepala BKP SDM 17 Kabupaten/Kota di Puri Tani Martapura, Kamis (11/7/2019).

Suasana rakor

"Setiap daerah wajib untuk meningkatkan SDM pegawainya, baik berupa anggaran maupun keahlian pegawainya. Hal ini agar dapat menghasilkan pegawai yang profesional," jelas Kholid.

Selain itu sambung Kholid, dalam rangka merealisasikan visi dan misi pemerintah daerah perIu diperkuat SDM setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melakukan rotasi dan promosi pejabat untuk meningkatkan kompetensi, dedikasi dan inovasi melalui pendidikan, pelatihan serta mengikuti perkembangan teknologi informasi.

"Melalui kegiatan rakoor ini diharapkan agar para peserta dan pegawai khususnya dilingkungan Pemkab OKU Timur dapat memperbaiki kinerja serta dapat meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan yang lebih baik," kataya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat foto bersama

Sementara, Kepala BKD Provinsi Sumsel Hj Nora Elisa, SH, M.Si menambahkan, tujuan dilakukan rapat koordinasi tersebut untuk menyamakan persepsi mengenai mutasi pegawai sesuai dengan peraturan BKN Nomor 5 tahun 2019 yang merupakan produk baru mengenai mutasi pegawai. Dimana selama ini proses mutasi hanya diketahui oleh Gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di provinsi.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyampaikan sambutan

"Keluarnya peraturan baru ini membuat proses mutasi saat ini menjadi rancu, untuk itu kita sengaja mengadakan rakoor ini untuk menyamakan persepsi. Dimana kita juga sengaja mengundang narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII agar kita sama-sama memahami peraturan baru untuk diterapkan kedepannya. Semoga setelah rakoor ini penerapan Kasi Kepegawaian di masing-masing Kabupaten/kota sesuai dengan kompetensi ASN yang ada," harapnya. (ADV)

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 90