Berita :: GLOBALPLANET.news

Kaca bagian belakanh Mobil tahanan yabg dipecah oleh terdakwa untuk kabur. (Foto: Ist)

12 Juli 2019 00:06:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Seorang terdakwa kasus narkoba, Arhan Nurdin (28) melarikan diri usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Sekayu, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (11/7/2019).

Warga Pasar Senen Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas ini melarikan diri dengan cara memecahkan kaca mobil tahanan saat hendak di bawa ke Lapas Klas II B Sekayu dari PN Sekayu, saat melintas di Jalan Kolonel Wahid Udin, tepatnya Depan Dinkes Muba.

Arhan sendiri diduga memecahkan kaca mobil tahanan dengan menggunakan busi, lalu melompat keluar dengan meningalkan sepasang sendal. "Sepertinya sudah direncanakan, karena saat turun ternyata sudah ada motor yang menunggu dan dia langsung kabur, kemudian dia juga memecahkan kaca dengan busi," ujar Kasi Intel Kejari Muba, Arjansyah Akbar.

Peristiwa itu, sambung dia, telah dikoordinasikan dengan pihak Polres Muba dan Lapas Klas II B Sekayu. Dimana tim gabungan telah diturunkan untuk memburu Arhan yang kabur. 

"Saat ini tim sedang dalam pengejaran baik dari Polres Muba maupun dari kejaksaan. Bersangkutan  ditahan karena kasus pembunuhan, tapi menjalani sidang kembali terkait kasus narkoba," jelas dia.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris, mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Tentunya kita lakukan pengejaran. Kita imbau juga untuk menyerahkan diri," tandas dia.

Sekedar informasi, Arhan Nurdin merupakan narapidana kasus pembunuhan di Kota Lubuk Linggau, namun sejak 2 tahun lalu dititipkan di Lapas Klas II B Sekayu. Dalam menjalani masa tahanan Arhan berulah lantaran terlibat kasus narkoba di dalam Lapas.

Arhan sendiri ditangkap jajaran Lapas Klas II B Sekayu saat tengah asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu bersama tiga rekannya yakni Hendra Gunawan (32), Arzan (43), dan Alpian (48) di Blok F 3, pada Selasa (4/12/2018) lalu. Dimana Arhan mendapatkan sabu dari seorang pengunjung dengan cara diselundupkan dalam empek-empak, akibatnya, Arhan harus menjalani sidang kembali.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 208