Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat bersama Meteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (18/7/2019). (Foto: Ist)

19 Juli 2019 07:25:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani SH, MH, memaparkan secara langsung, kondisi kamacetan parah arus kendaraan di Jalintim Palembang-Betung, kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rapat terbatas, Kamis (18/7/2019).

Dalam rapat tersebut, orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, meminta persoalan jalintim menjadi perhatian serius dan harus diselesaikan oleh Pemerintah Pusat mengingat ini jalan nasional dan kondisi tersebut sangat merugikan masyarakat. “Kita harap hal ini menjadi perhatian khusus,” katanya.

Permintaan Bupati juga didukung Gubernur Sumsel H Herman Deru, yang juga meminta pemerintah pusat menyelesaikan pembangunan jembatan Rantau Bayur, yang memiliki akses ke Kabupaten Pali dan Muara Enim yang juga bisa mengurangi beban jalintim Palembang-Betung.

“Permasalahan ini juga harus diselesaikan karena warga sudah lama menantikannya,” jelas dia.

Dari paparan ini, permintaan Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH di setujui oleh Menteri PUPR dan minta para Dirjen untuk menindaklanjuti. “Bahkan Menteri akan menuntaskan pembangunan jalintim, tol kapal betung dan jembatan rantau bayur segera,” pungkasnya.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 311