Berita :: GLOBALPLANET.news

Pedagang dan pengunjung foto bersama istri bupati yang berbelanja di Pasar Pangkalan Balai, Jumat (19/7/2019). (Foto: Adi Irawan)

20 Juli 2019 07:37:43 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, menyapa pedagang sekaligus berbelanja di Pasar Pangkalan Balai. Istri Bupati Banyuasin tak segan meniti jalan yang becek hingga mendapat perhatian banyak orang.

Tanpa pengawalan keamanan yang ketat, dr Sri panggilan akrabnya membeli sejumlah bahan pokok seperti ikan, sayur mayur dan buah-buahan.

Keakrabanpun dapat dirasakan pedagang, Ia sesekali menanyakan harga barang yang dijual pedagang.

Selain itu para pedagang dan pembeli lainnya banyak yang berebut mengajak ketua PKK berfoto – foto untuk mengabadikan momen kebersamaan ini.

“Aktivitas biasa hanya untuk belanja membeli kebutuhan dapur, sekaligus melihat kondisi pasar di Pangkalan Balai,” ujar dia. 

Sementara harga cabai untuk saat ini naik dari bulan lalu yang seharga Rp60 ribu/kg, sekarang sudah mencapai Rp80 ribu/kg.
Sedangkan harga-harga yang lain normal.

“Kami tidak ada keluhan, hanya pembeli untuk saat ini sepi karena pembeli yang datang rata-rata petani karet," pangkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 308