Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Pagaralam menunjukkan barang Bukti milik tersangka PE saat press rilies di Mapolres Pagaralam. (Foto: Yayan Darwansah)

22 Juli 2019 15:03:00 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Satres Narkoba Polres Pagaralam meringkus PE (35), bandar besar narkoba jenis sabu-sabu. Tidak hanya itu, di tangan bandar ini didapatkan ekstasi atau inek SpongeBob berbentuk permen sebanyak enam butir.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji melalui Kasat Narkoba Iptu Regan Wardana dan PS Paur Humas Bripka Paino saat press realease mengungkapkan, bahwa pelaku merupaka  bandar narkoba. 

"Tangkapan ini merupakan salah satu tangkapan besar. Pasalnya, bandar ini merupakan pemain yang menjual narkoba di atas satu jie kepada pelanggannya," kata Kapolres, di Mapolres Pagaralam, Senin (22/7/2019).

Dikatakan Kapolres, pengungkapan kasus narkoba ini dilakukan tim Satres Narkoba sekitar pukul 00.00 WIB. Dimana, tersangka ditangkap di pondok yang berada di tengah sawah di kawasan Jalan Asin, Kelurahan Kuripan Babas. Pada saat itu, tersangka tengah menunggu pelanggan untuk transaksi.

"Kita terus menekan transaksi narkoba. Akibatnya, para pemain melakukan transaksi di pelosok yang cukup jauh sehingga transaksi di pedesaan," ungkapnya.

Ditambahkannya, di tangan tersangka ini diamankan 19 paket sabu seberat 36,23 gram dan enam butir permen ekstasi spongebob.

"Kita menemukan narkoba baru yang masuk ke Pagaralam salah satu narkotika jenis inek berbentuk lentengan-lentengan. Inek berbentuk permen sehingga bahaya untuk anak-anak yang tertarik," tuturnya.

Saat ini, kata Tri, tersangka terus dimintai keterangan untuk mengungkap jaringan narkoba ini baik ke pemakai maupun pemasok narkoba ke Kota Pagaralam.

Tersangka disangkakan sebagai pengedar karena melihat barang bukti yang ada cukup banyak. Tersangka merupakan bandar sehingga dikenakan pasal 114 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 918